Sabtu, 16 Agustus 2014

Pusat Layanan Psikologi Fakultas Psikologi UIN Jakarta

Pusat Layanan Psikologi (PLP) ini hadir untuk menjawab berbagai persoalan psikologis agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan handal yang mampu menjawab tantangan globalisasi saat ini. Terdapat dua alasan mengapa PLP didirikan:

Pertama, dari sisi kelembagaan, berdirinya PLP sebagai pilar utama yang menopang keberadaan fakultas psikologi di lingkungan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, karena masing-masing fakultas bahkan perguruan tinggi dituntut memiliki sarana yang lengkap yang salah satunya didirikan center dan laboratorium. Tentu saja center yang dimaksud dapat memberi ciri khas kelembagaan, sehingga PLP diharapkan menjadi icon bagi aktifitas Fakultas Psikologi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Kedua, sisi kehidupan psikologis pada umumnya, PLP hadir dengan menawarkan pelayanan psikologis yang dapat memberi solusi bagi problem psikologis masyarakat, mulai dari problem pribadi, keluarga, kelompok, sosial, kehidupan beragama bahkan dunia kerja. Masyarakat yang dimaksud meliputi masyarakat kampus (seperti mahasiswa, pegawai, dan dosen) serta masyarakat pada umumnya, yaitu semua lapisan yang membutuhkan jasa PLP. Tentu saja pada sisi ini PLP bukan menara gading yang tidak care terhadap problem masyarakat, namun aktif memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan mental masyarakat. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar